--------- Penjelajah Ulung --------- by Sindi Ifan (El Revisor Tendencia)

Penjelajah Ulung! Its a Trend Reviewer Blogsite (Share & Learn). Let's Be Yourself with New Perspective! :)

Resto Riung Gili-Gili, One Stop Family Restaurant

By 01.56 , , , , , ,


Resto Riung Gili-Gili Bogor



Gerbang Depan
Bogor, ketika kita sudah memikirkan hal-hal yang menarik di Bogor adalah hal-hal yang berhubungan dengan wisata alam, sejarah, botani hingga warisan kulinernya yang kaya. Kota yang perlahan mulai menggeser paradigma bahwa liburan kini tidak perlu jauh-jauh khususnya bagi warga DKI Jakarta. Kini kota ini mulai berkembang menjadikan ikon destinasi cukup membanggakan bagi provinsi Jawa Barat karena kekayaan potensi yang dimilikinya. Hal yang perlu menjadi sorotan warga Jakarta saat berkunjung ke kota Bogor adalah dunia kuliner yang seperti tidak ada habisnya. Selalu ada yang baru dan baru hingga membuat masyarakat di luar Bogor ingin secara rutin mengunjungi Bogor setiap liburan. Salah satu kuliner Bogor yang menyajikan makanan khas kota Bogor khususnya makanan khas Sunda adalah Resto Riung Gili-Gili yang berlokasi di jantung kota yaitu Jalan Pajajaran no.69.

Resto Gili-Gili yang bertagline “Restoran Sunda, Cocok untuk Keluarga” merupakan salah satu ikon kuliner Bogor yang dapat merepresentasikan bagaimana masakan khas Sunda sebenarnya. Namun jangan salah, resto ini juga menyajikan beragam sajian lainnya untuk memanjakan konsumennya yang pada saat weekend memang berasal dari Jakarta. Mulai dari makanan khas Indonesia hingga yang berhubungan dengan seafood dihadirkan disini. 

Apalagi dengan suasana dan fasilitas yang sangat mendukung untuk memanjakan liburan anda. Tidak tanggung-tanggung, konsep yang dibangun adalah restoran yang menjadi teman acara-acara anda. Hal ini terbukti dari fasilitas yang diprovide, mulai dari ruang meeting, ruang aula serbaguna, saung, playground, panggung band. Cukup jarang untuk menemukan resto yang dapat memprovide fasilitas selengkap itu. Namun, Gili-Gili memang jelas berbeda dengan yang lainnya. Mungkin pembeda tersebut memang sengaja dibentuk oleh sang nahkoda sekaligus pencetus pembentukan restoran Gili-Gili yaitu Ibu Uchi. Untuk itu saya ingin mengetahui lebih dalam bagaimana beliau dapat membentuk konsep sebuah resto yang menarik melalui suatu perbincangan singkat.

Ibu Uchi dan saya

Aula Serbaguna
Ruang Meeting VIP
Saung


Kala itu, saya mewawancarai beliau sesaat setelah mengurus pembukaan outletnya pada pagi hari. Sebelumnya kami memang telah mengadakan appointment untuk bertemu. Beliau sangat welcome dan cukup antusias dalam menjawab setiap pertanyaan yang diajukan walaupun beliau terkadang masih sambil mengawasi kinerja karyawan sebelum outlet benar-benar buka. Jawaban dari beliau cukup menarik untuk disimak karena beliau bersedia untuk membagi pengalamannya dalam menangani restonya sehari-hari di kota Bogor dan mau untuk berkomentar lebih jauh tentang harapan serta saran atas fasilitas-fasilitas di kota Bogor yang dirasa masih kurang baik.

Kondisi Dalam

Ibu Uchi menuturkan banyak hal seputar bagaimana manejemen resto hingga kesehariannya di kota Bogor karena memang dia sehari-hari tinggal di Bogor tepatnya di Baranangsiang. “Disini dari 2010 sampai sekarang jadi udah sekitar 5 tahun ya. Gili-Gili pertama dan satu-satunya ada disini. Sejauh ini memang beliau sengaja baru membuka satu cabang saja karena menurutnya bisnis restoran membutuhkan sebuah persiapan matang agar mencapai kesuksesan. Begitulah perkataan beliau ketika ditanya seputar sudah berapa lama menangani restoran Gili-Gili sejauh ini. Dari berbagai jawabannya, Ibu Uchi mengatakan bahwa dia cukup senang sejauh ini di kota Bogor baik dalam membangun bisnis maupun bertempat tinggal. Menurutnya, Bogor adalah kota yang nyaman, enak dan cukup menonjol pariwisatanya. “Sekarang itu Bogor saya lihat lagi berkembang banget ya. Anak saya kan terkadang baru balik 2-3 bulan sekali ke Bogor sini karena yang satu kuliah di Australia, satu lagi di Bintaro. Dia pas kesini selalu kaget sama perkembangan Bogor. Katanya selalu ada aja yang baru. Contohnya “sekarang kan Bogor lagi banyak café-café unik gitu ya. Taman-taman mau direnovasi tuh. Memang kota yang lagi berkembang banget sih. Terus kalo hal yang menonjol juga itu ya salah satunya kulinernya, banyak orang Jakarta kesini cuman pengen makan aja. Itu menunjukkan makanan-makanan disini enak-enak” tuturnya.
            
Yuk kita melihat lebih jauh tentang tempat ini beserta profilenya :

Riung Gili-Gili Restaurant
Restoran Sunda, Cocok untuk Keluarga
Jl. Pajajaran no.69 – Bogor 16143
+62 251 834 0111

Operasional
Senin – Jumat   : 10:00 – 21:00
Sabtu – Minggu : 10:00 – 21.30
Fasilitas : Saung, Playground, Musholla, Panggung Band, VIP room, Aula
Kapasitas : 400 orang termasuk ruang VIP dan aula serbaguna

Contact
HP / SMS : +62878 7076 1071
PIN BBM  : 228E79DA
Website   : giligiliresto.com
Email        : riunggiligili@gmail.com
Facebook & Twitter : Riung Gili-Gili Restaurant & @riunggiligili

Mengenai harga, jangan takut terlalu mahal kok. Gak perlu terlalu merogoh kocek terlalu dalem J

Range harga : 5k – 120k

Rating konsumen : 8 dari 10


Gimana bro sis? Sudah tertarik untuk segera berkunjung ke tempat ini? Saya yakin anda mau untuk mengunjunginya jika datang menghabiskan waktu anda di kota Bogor. Kapanlagi makan masakan khas dengan nuansa traditional namun tetap dikemas secara modern dari segi pelayanannya. Have a nice trip guys!

Sekian :)

Follow Instagram & Twitter

@Ifanjr

#bogorleisureproject
#gobogor

Terima kasih telah menyimak cerita tentang hasil observasi kami di kota Bogor

Tunggu post saya selanjutnya hanya di

You Might Also Like

0 komentar