--------- Penjelajah Ulung --------- by Sindi Ifan (El Revisor Tendencia)

Penjelajah Ulung! Its a Trend Reviewer Blogsite (Share & Learn). Let's Be Yourself with New Perspective! :)

Running, Tren Olahraga Masa Kini (2)

By 19.01 , , , , , , , , , , ,


Running, inikah Tren berkepanjangan itu? (2)

Color Run
     Bukan barang baru bahwa acara lari telah menjadi konsumsi olahraga yang sedang tren. Terhitung sejak awal 2014, berbondong-bondong event Running diadakan. Mulai dari institusi perbankan seperti BII Maybank dengan Maybank Run, Mandiri dengan Mandiri Run, BCA dengan Electro Run dan paling baru adalah CIMB Niaga dengan Color Run-nya. Berlanjut ke Brand-brand minuman kesehatan dan perawatan tubuh yang akan datang meramaikan bursa lari seperti Pocari Sweat dengan Safe Running, L-Men dengan Water Run, Nutrilite dengan Health Run,  HILO Teen dengan Teen Running Challenge ataupun Zinc yang tahun lalu menggelar Vertical Run. Ada pula yang diadakan oleh pemerintah kota setempat sendiri atas hasil kerja sama berbagai pihak seperti kota Magelang, Medan, Sidoarjo, Balikpapan dan lain-lain. Terakhir adalah yang diadakan oleh universitas tertentu seperti misalnya Prasetiya Mulya yang tahun lalu sukses mengadakan event Running bertajuk Glow In The Dark untuk warga kawasan BSD, Tangerang Selatan.

        Semakin tahun ke tahun bahkan hitungan bulan, saya melihat pergerakan tren yang cepat. Misalnya pada olahraga lari, yang unik adalah ada konsep lomba yang menunjukkan sisi yang kemegahan, kemewahan, gemerlap yang biasanya diadakan malam hari. Namun ada juga sisi yang humanis, kesederhanaan, sosial yang eventnya biasanya diadakan pagi hari. Contohnya Electron Run dan Color Run yang tentunya berbeda dengan Green Run dari ASTRA serta Run for Leprosy dari Alam Sutera. Ini membuktikan bahwa olahraga lari dapat dibungkus dengan berbagai situasi sehingga bisa dibilang lari lebih panjang usia dibanding olahraga lainnya yang cepat redup.

        Ada sebuah realita lainnya yang cukup menarik pada setiap sisi acara olahraga yang sedang hype ini. Realitanya adalah bukan hanya peminat lomba yang semakin banyak dan rajin mengikuti setiap lomba yang ada, justru terdapat situasi yang saya bilang sebagai "backstage" adalah dimana para perusahaan bersama brandnya juga berlomba-lomba untuk mengonsepkan acara. Dicelah itulah mereka sambil mempromosikan brand mereka serta menjaring calon konsumen mereka melalui komunitas-komunitas tertentu.

   Sesuatu yang unik dan mampu menawarkan pencipta acara adalah sisi entertainment. Entertainment yang dapat menjadi gula bagi semutnya. Setelah capek berlari selama kurang lebih 1 jam penuh, mereka disajikan hiburan musik yang menurut saya dapat membuat rileks kembali pikiran. Kalo kata banyak orang itu, “Sehat Fisik dan Mentalnya”. Berlari adalah olahraga yang menyehatkan lalu mendengarkan lagu juga menyehatkan pikiran dari stress berkepanjangan. Semoga sesuatu yang positif seperti tren olahraga terus berlanjut. Apalagi tren-tren yang saat ini sedang dibangun yaitu berlari sambil melakukan kegiatan sosial. Tentunya ini akan bermanfaat bagi segi perusahaan untuk positioning mereka dan bermanfaat pula untuk pesertanya untuk menjadi manusia yang lebih fit, bugar dan jauh dari penyakit-penyakit berbahaya.

Sumber Gambar : google.co.id

You Might Also Like

1 komentar