--------- Penjelajah Ulung --------- by Sindi Ifan (El Revisor Tendencia)

Penjelajah Ulung! Its a Trend Reviewer Blogsite (Share & Learn). Let's Be Yourself with New Perspective! :)

Warnet PM Malabar, Warnet Murmer Bogor

By 23.33 , , , , , , , , , , , , ,



Warnet PM Malabar



Warnet PM
Bagi beberapa orang, liburan dapat dilakukan dengan berbagai cara masing-masing tergantung kebutuhan orang tersebut.  Ada yang puas jika sudah melakukan perjalanan panjang ke luar kota, namun ada yang sudah puas dengan bermain seharian di depan komputer seperti bermain games di warnet. Remaja-remaja Bogor tergolong sering bermain di warnet pada waktu luangnya. Terbukti dari sepanjang warnet yang ada di Malabar selalu dalam kondisi ramai bahkan pada hari kerja. Kebutuhan akan games memang seakan menjadi kebutuhan tersendiri untuk menghilangkan penat bagi mereka. Salah satu penyedia game komputer adalah warnet. Warnet ini masih terus berkembang hingga kini karena selain harganya yang sangat terjangkau untuk semua kalangan, warnet juga mampu menawarkan permainan games secara online dan LAN. Bisnis seperti ini dlilirik oleh salah satu pendiri warnet di kawasan jalan Malabar yaitu bernama Warnet PM. Dari segi lokasi, kawasan Malabar merupakan kawasan yang dekat dengan lingkungan sekolah dan kampus sehingga potensi bisnis warnet jelas cukup besar.

Warnet PM adalah salah satu warnet yang tergolong baru di area Malabar. Warnet berkapasitas 14 komputer ini merupakan warnet yang lebih melayani penggunaan untuk game online seperti Dota, Warcraft, CS, PB sampai hanya penggunaan internetnya saja. Walaupun baru, namun pelanggan dari warnet ini sudah tergolong banyak. Mayoritas pengunjung dari warnet ini dapat dibagi menjadi dua sesi yaitu pada siang hari yang lebih kepada remaja dan anak sekolah sementara pada malam hari lebih kepada konsumen dewasa dan anak kuliah. Mengenai biaya dari perjamnya, warnet ini mematok harga 3000 per jam. Harga ini tergolong cukup murah dibanding warnet-warnet lain yang sudah mematok harga  4000 per jam. Sehingga wajar jika sudah banyak pelanggan yang loyal untuk bermain di warnet PM karena harganya yang masih minim dan cukup strategis walaupun menurut penuturan dari operator warnet, dirinya bersama manajemen warnet tidak melakukan promosi gencar seperti penyebaran brosur dan lain-lain.
Operator warnet PM, Fadel

Konsumen warnet PM

Untuk lebih mengenal bagaimana warnet PM melayani pelanggannya sejauh ini, saya mencoba untuk langsung datang dan meminta izin pada operator warnet untuk diwawancarai. Selain itu, saya juga ingin mengetahui tanggapan beliau atas keadaan kota Bogor saat ini. Beliau bernama Fadel, seorang operator warnet yang telah bekerja sejak awal pembukaan warnet hingga sekarang. Saat itu, saya disambut cukup terbuka oleh Bapak Fadel. Ketika saya bertanya mengenai pelayanan di tempat tersebut, Bapak Fadel menjawab setiap pertanyaan dengan baik. Beliau juga tak segan mengomentari permasalahan yang sering terjadi di kawasannya yaitu masalah ketentraman karena pada daerah tersebut seringkali terjadi tawuran anak sekolah yang membuat warga sekitar kurang nyaman. Namun, beliau sejauh ini tetap mencintai pekerjaan dan lingkungannya karena sudah telanjur betah.
            
Yuk kita melihat lebih jauh tentang tempat ini beserta profilenya :

Warnet PM Malabar
Jl. Malabar Ujung no.81 (dekat Deka Net) - Bogor

Operasional
Senin – Minggu : 09:00 - 22.00
Fasilitas : Toilet, Parkir
Mayoritas Pengunjung  : Anak-anak/remaja (siang hari) &
dewasa (malam hari) lingkungan sekitar daerah Malabar
Kapasitas : 14 orang
Jumlah Karyawan : 3 orang
Demand by Hours & Day : Paling ramai pada siang jam 2-4 dan malam hari 7-9 weekdays maupun weekend

Overall
Harga yang terjangkau, Komputer dan Internet yang menunjang
Rating konsumen : 8 dari 10


Bagi kalian yang sedang bosen, suntuk dan ingin refreshing dengan cara yang mudah nan murah tidak ada salahnya anda bisa segera ke warnet PM. Terutama bagi kalian yang berada di sekitaran Malabar belakang kampus IPB. Dengan harga yang terbilang murah, anda akan mendapatkan pengalaman bermain games online sama seperti warnet lainnya. Have a nice trip guys!


Sekian :)

Follow Instagram & Twitter

@Ifanjr

#bogorleisureproject
#gobogor

Terima kasih telah menyimak cerita tentang hasil observasi kami di kota Bogor

Tunggu post saya selanjutnya hanya di

You Might Also Like

0 komentar