--------- Penjelajah Ulung --------- by Sindi Ifan (El Revisor Tendencia)

Penjelajah Ulung! Its a Trend Reviewer Blogsite (Share & Learn). Let's Be Yourself with New Perspective! :)

Sumber Karya Indah (SKI), Wisata Belanja Ikonik Bogor

By 14.10 , , , , , , , , , , , ,


Sumber Karya Indah (SKI)


    Sumber Karya Indah (SKI), rasanya memang sudah banyak orang yang mengetahui tempat wisata satu ini. Berdiri sejak 23 Februari 2002, SKI telah menjadi suatu pusat perbelanjaan tas dan sepatu andalan. Berlokasi di Raya Katulampa no.6 Tajur, saya rasa lokasi ini cukup strategis dan mudah dijangkau dari pusat kota sehingga warga Bogor maupun luar Bogor yang ingin mengunjunginya tidak mengalami kebingungan dari segi akses. Kejelasan dari signage yang ada dipinggir jalan Pajajaran membuatnya mudah ditemukan bagi orang awam sekalipun.


Hampir semua warga Bogor saya rasa sudah mengetahui tempat wisata bertajuk “one stop shopping entertainment” dimana SKI tidak hanya menghadirkan pusat belanja lengkap di Bogor namun juga menghadirkan fasilitas yang membuat keluarga nyaman berada disitu. Sambil sang ibu berbelanja, anak-anaknya dapat berkeliling untuk berwisata di sekitar area SKI. Mulai dari waterpark, rumah bermain, restoran, booth kuliner hingga berbagai fasilitas menarik lainnya. Bahkan kini justru pengunjung berdatangan bukan dari warga Bogor saja melainkan dari luar kota di luar pulau Jawa seperti Sumatera dan Kalimantan. Untuk lebih mengenal bagaimana manajemen pusat perbelanjaan unik Bogor ini, saya mencoba melakukan contact untuk mengetahui bagaimana manajemen dari store ini dan rencana kedepannya. Selain itu, saya juga ingin mengetahui tanggapan beliau atas keadaan kota Bogor saat ini.

Saya mewawancarai beliau sesaat setelah mengurus pembukaan outletnya pada pagi hari. Sebelumnya kami memang telah mengadakan appointment untuk bertemu karena manager dari store SKI ini yaitu Bapak Agus Salim dan Bapak Andri cukup sibuk. Selain itu, Bapak Agus Salim sehari-harinya memang berdomisili diluar Bogor tepatnya di Bekasi sehingga beliau biasanya berkunjung ke store SKI hanya pada hari Rabu dan Jumat. Pada saat wawancara, saya lebih banyak mewawancarai Bapak Andri karena beliau yang sehari-hari berada di store dan lebih menangani dari segi keluar masuk barang. Saat itu, saya disambut sangat welcome dan cukup terbuka. Ketika saya bertanya, Bapak Andri menjawab setiap pertanyaan yang diajukan dengan baik walaupun beliau masih sambil mengawasi kinerja dan absensi karyawan sebelum outlet benar-benar buka. Jawaban dari beliau cukup menarik untuk disimak karena beliau bersedia untuk membagi pengalamannya dalam menangani storenya sehari-hari di kota Bogor dan mau untuk berkomentar lebih jauh tentang harapan serta saran atas fasilitas-fasilitas di kota Bogor yang dirasa masih kurang baik. Apalagi memang industri tas saat ini mengalami banyak penurunan akibat bermunculannya berbagai kompetitor baik dalam negeri maupun produk luar yang terkesan lebih branded.







Saya tertarik untuk mengetahui bagaimana keseharian disini dengan menanyakan siapa saja mayoritas pengunjung disini. “Ya memang mayoritas pengunjung kita itu dari kalangan keluarga ya apalagi untuk weekend itu hampir dipastikan 90% itu datang bersama keluarganya karena disini kan selain tas banyak yang lainnya jadinya anak-anak dan bapaknya bisa juga refreshing disini. Tidak hanya untuk ibu berbelanja tas saja. Kalo hari biasa sih bisa jadi orang-orang yang memang libur di hari biasa dan pengen keluar dari rutinitas. Kadang ada yang dari kantor di Bogor, kesini istirahat terus main disini. Bisa juga dari seminar-seminar atau organsasi, mereka rombongan kesini. Untuk yang paling ramai disini tuh pada saat musim liburan dan hari raya seperti Lebaran. Weekend cukup ramai pada jam makan siang hingga sore hari.”jawabnya.

            Yuk kita melihat lebih jauh tentang tempat ini beserta profilenya :

SKI (Sumber Karya Indah)
Jl. Raya Katulampa no.6 - Bogor
+62 251 839 0514 / +62 251 835 3685

Operasional
Senin – Jumat : 08:00 - 18:00
Sabtu – Minggu : 08:00 - 19.00
Fasilitas : Waterpark, Wisata Bermain, Kuliner Spot, Musholla, Restoran, Taman
Kapasitas : +-1000 orang
Jumlah Karyawan : +- 50 orang

Overall
Mengenai harga, sangat variatif. Mulai dari harga produk hingga wisata-wisatanya
Namun untuk harganya jelas sangat kompetitif dibanding yang lain
Rating konsumen : 7 dari 10



Yuk mari kita dukung wisata-wisata lokal dan mendukung produk-produk dalam negeri karena sebagian besar produk yang dihadirkan di SKI adalah produk lokal bahkan diantaranya asli produk Tajur sehingga dengan mengunjungi dan membeli produk SKI. Kita akan turut membantu produk lokal makin berjaya di negara sendiri. Saya yakin anda mau untuk mengunjunginya jika datang menghabiskan waktu anda di kota Bogor. Have a nice trip guys!


Sekian :)

Follow Instagram & Twitter

@Ifanjr

#bogorleisureproject
#gobogor

Terima kasih telah menyimak cerita tentang hasil observasi kami di kota Bogor

Tunggu post saya selanjutnya hanya di

You Might Also Like

0 komentar