--------- Penjelajah Ulung --------- by Sindi Ifan (El Revisor Tendencia)

Penjelajah Ulung! Its a Trend Reviewer Blogsite (Share & Learn). Let's Be Yourself with New Perspective! :)

Running, Tren Olahraga Masa Kini (1)

By 18.59 , , , , , , , , , , ,

Running, inikah Tren Berkepanjangan itu? (1)

Euforia Running

     Dunia olahraga seakan tak pernah surut dari tren. Setelah sepeda dan yoga, kini masyarakat makin diajak untuk senantiasa sehat ditengah himpitan pekerjaan yang semakin pelik. Makin capek dong? Ya mungkin itu kata yang tepat untuk mendeskripsikan bagaimana perjalanan tren olahraga di Indonesia yang mungkin digandrungi masyarakat di belahan dunia lainnya. Dari bersepeda yang sedianya masih seputar mengayuh, lalu beralih ke yoga dan muaythai yang mulai konsen pada permainan seluruh tubuh. Pada akhirnya, sampailah pada olahraga lari yang memang sejatinya adalah olahraga sejuta umat yang bisa dilakukan siapapun, kapanpun dan dimanapun namun tetap memberikan impact yang cukup baik bagi kebugaran tubuh.

          Sepaket, siapa yang tidak senang dengan kata itu, ibaratnya dalam satu waktu kita mendapatkan apa yang kita inginkan. “Sambil menyelam, minum air”, itu lah pepatah yang tetap menjadi filosofi masyarakat Indonesia terutama anak-anak muda di kota besar. Mereka berlomba-lomba untuk mengikuti suatu tren yang tidak hanya sekedar membuat mereka terlihat sosial, namun juga berdampak baik bagi kesehatan mereka. Ini mewabah di berbagai kota besar di Indonesia seperti di Jakarta sebagai kiblat tren Indonesia lalu ke Surabaya, Jogjakarta bahkan sampai Manado, Palangkaraya hingga Papua. Dengan waktu yang terbatas, apapun yang sifatnya praktis dan memberikan impact nyata, itulah yang dicari mereka. Running menjawab itu dengan berbagai varian lari yang ditawarkan seperti 5K ataupun 10K dengan tawaran hadiah yang sangat menggiurkan.

      Melalui beragam rangkaian acara yang dikonsep menarik, olahraga nampak seperti euforia yang menyenangkan untuk melepas kepenatan aktivitas sehari-hari. Seperti contohnya yang sangat digandrungi anak muda pada tahun lalu adalah Color Run yang diadakan oleh salah satu provider bank yaitu CIMB Niaga. Salah satu “Below The Line” mereka ini mampu menghadirkan suatu kegembiraan tersendiri di benak anak muda. Mereka selfie dan berfoto ria dengan bangganya walaupun seluruh badan mereka penuh dengan warna. Dari sisi ini, menurut saya dapat kategorikan sebagai wujud pengeksperesian diri yang unik dan tentunya dapat menjadi kenangan. Mengapa? Semua karena diferensiasi. Perbedaan yang sangat signifikan dibanding tawaran lomba lari lainnya yang hanya menghadirkan sisi kesehatan, kejuaraan dan hadiah besar. Namun, Color Run dapat menghadirkan sebuah filosofi “Yang Penting Lari, Sehat terus Have Fun deh, gak usah mikirin menang, minimal dapet medali biasa lah. Paling yang menang orang Afrika”. Itu lah mengapa konsep acara Running seperti Color Run selalu membludak bahkan banyak yang tidak kebagian tiket.

            Berlanjut ke post yang kedua ya :) 

Sumber Gambar : google.co.id

You Might Also Like

1 komentar