--------- Penjelajah Ulung --------- by Sindi Ifan (El Revisor Tendencia)

Penjelajah Ulung! Its a Trend Reviewer Blogsite (Share & Learn). Let's Be Yourself with New Perspective! :)

Nyaman di Lingkungan Sendiri

By 09.18 , , , , , , , , , , ,

Potret Waktu Luang Bapak Wildan

27 September 2015

Nama : Wildan
Usia : 23 tahun
Domisili : Cibinong, Kab.Bogor
Pekerjaan : Karyawan Perusahaan Swasta

Nyaman di Lingkungan Sendiri

     
     Bapak Wildan merupakan seorang karyawan swasta di Cibinong, Kabupaten Bogor. Beliau adalah orang asli Bogor yang sejak lahir telah tinggal di Cibinong. Pada sore itu, saya mewawancarai beliau saat sedang menghabiskan waktu luangnya bersama keluarganya di Taman Ade Irma Suryani, Taman Topi. Saya menghampirinya lalu mewawancarainya karena beliau bersama keluarganya terlihat sedang santai dan menikmati santapan yang mereka beli. Menurut saya Bapak Wildan adalah orang yang sangat ramah, welcome dan murah senyum.

       Kebun Raya Bogor, Istana Bogor dan The Jungle adalah tempat-tempat wisata yang pernah ia kunjungi sejauh ini selama berwisata di kota Bogor. Biasanya ketika pergi berlibur, Bapak Wildan seringkali pergi bersama keluarganya. “Sekarang-sekarang ini saya masih ngikut-ngikut aja, belum berkeluarga soalnya. Ini pacar saya nih” sambil mengenalkan pacarnya.

      Menurut pendapat Bapak Wildan, wisata di kota Bogor sangat sesuai dengan koceknya. Dengan kata lain biaya untuk menikmati wisata-wisata di Bogor sangatlah terjangkau. Selain itu, karena beliau memang tinggal di kota Bogor sehingga dirinya cukup sering main ke wilayah kota Bogor maupun kabupaten Bogor seperti Puncak, Cipanas dan lain-lain. “Kalo kesini (Bogor) itu jauh lebih dekat dibandingkan mungkin kalo mau main ke Jakarta atau Bandung. Pertimbangan kesini sih lebih ke jaraknya aja yang gak jauh terus disini tuh adem juga. Saya juga kebetulan kan memang orang asli sini jadinya lebih nyaman di lingkungan sendiri aja. Jauh-jauh juga males”. Oleh karena itu, Bapak Wildan pasti akan sering kembali lagi ke Bogor karena jarak yang dekat.

  Mengenai tujuan dari liburannya, Bapak Wildan mengungkapkan bahwa dia ingin menghilangkan stress dari pekerjaan lalu dapat berkumpul bersama keluarga. “Yang penting ilangin stress sama kumpul keluarga aja sih, wisata apa aja masuk kok” ujarnya. Namun, secara khusus beliau menyukai wisata yang sifatnya lingkungan hiburan seperti The Jungle, Dufan lalu untuk wisata fauna adalah Taman Safari. “Kalo alam-alam sih kurang, cuman sesekali ya gak papa sih biar tahu aja”. Beliau memang lebih menyukai untuk bersantai dan mengobrol bersama keluarga dibandingkan pergi-pergi sendiri. Dari hal tersebut, saya dapat menyimpulkan bahwa Bapak Wildan adalah orang yang tergolong pada Family-Oriented.


     Bapak Wildan menuturkan bahwa dia menghabiskan waktu weekendnya di kota Bogor khususnya di Taman Topi karena untuk menyenangkan keluarganya yang mayoritas masih kecil seperti keponakannya dan saudara-saudaranya. Lalu beliau juga bercerita bahwa dirinya semasa kecil sering untuk berlibur ke Taman Topi sehingga tempat ini sudah diketahuinya sejak dahulu bukan dari informasi tempat wisata dari internet. Sejauh ini menurutnya taman hiburan tersebut sudah cukup baik. Namun, perlu ada beberapa peningkatan pelayanan saja seperti dari sisi kebersihan. Dari segi transportasi beliau merasa bahwa tempat ini sangat strategis dan angkutan umum yang menuju ke tempat tersebut cukup banyak. “Tapi Bogor itu memang terlalu banyak angkot sih. Malah yang bikin macet Bogor itu angkot. Paling perlu di disiplinin aja, asal berhentinya gak sembarangan” tambahnya.

Sekian :)

Follow Instagram & Twitter

@Ifanjr

#bogorleisureproject
#gobogor

Tunggu kisah informan lainnya hanya di

You Might Also Like

0 komentar