--------- Penjelajah Ulung --------- by Sindi Ifan (El Revisor Tendencia)

Penjelajah Ulung! Its a Trend Reviewer Blogsite (Share & Learn). Let's Be Yourself with New Perspective! :)

Drone, Baling-Baling Canggih Bercakrawala Luas

By 00.19 , , , , , , , , , ,

Drone, Baling-Baling Canggih Bercakrawala Luas

Drone
  Drone, sebuah pesawat tanpa awak yang popularitasnya semakin meningkat pada akhir tahun lalu terutama di Amerika Serikat. Go Pro, sang pemrakarsa yang lebih dulu booming sebagai perangkat foto saat travelling kini kian mentereng. Kemampuannya dalam mengabadikan momen tak perlu diragukan lagi terutama melalui udara atau biasa disebut dengan Aerial Photography. Menempatkan dirinya sebagai sesuatu yang “Wajib” dimiliki oleh para traveler yang suka berkelana di berbagai area. Air, hutan, gunung pun disikat habis oleh Go Pro dan menjadikannya sebagai Action Camera yang powerfull. Bentuknya yang mini jika dibandingkan SLR membuat Go Pro kini menjadi primadona perangkat fotografi. Seiring kenaikan penjualan Go Pro, tentunya Drone juga meningkat. Apalagi Drone tergolong mudah untuk dikendalikan termasuk untuk pemula, karena penggunaannya mirip dengan remote control yang biasanya sudah familiar dimainkan saat masih kecil.
Contoh Foto dengan Drone

 Popularitas dari Drone akhirnya sampai juga ke Indonesia. Tahun 2014, menjadi tahunnya Go Pro bersama Dronenya. Bahkan di marketplace seperti Tokopedia, Drone ini masuk pada kategori “Hot List” dimana hal itu menunjukkan bahwa Drone sedang diburu banyak pembeli di Indonesia. Mereka keranjingan dengan mainan yang baru dan sedang tren. “Just Buy It” itu lah kata yang barangkali bisa mendeskripsikan kelatahan pembelian masyarakat urban Indonesia terutama yang senang akan fotografi. Selain itu mengapa saya mengatakan “Just Buy It”? Ini dikarenakan sebagian besar dari mereka sangat minim pengetahuan mengenai penerbangan atau pengendalian remote control. Mereka menganggap ini hanya mainan biasa seperti helicopter, pesawat atau mobil-mobilan remote control yang biasa dimainkan anak kecil dulu. Padahal jika dimainkan dengan sembarangan, ini akan membahayakan orang lain. Contohnya, ketika menerbangkan drone, drone bisa saja tersangkut pada tiang listrik dan mengakibatkan listrik satu RT mati total akibat korsleting.

        Contoh dari pengguna Go Pro beserta Dronenya adalah teman saya. Dia tergolong orang yang “Just Buy It” dalam dunia fotografi karena memang sudah lama menggeluti hobi tersebut. Dia memiliki prinsip bahwa “Soal bisa atau tidak itu nanti, yang terpenting adalah kalo sudah punya bisa belajar sebentar dari tutorial terus bisa keren deh travelling sambil foto-foto keindahan alam dari ketinggian. Kerennya itu pokoknya yang bisa foto begini nih cuman gue gitu. Jadi bangga banget”. Hal tersebut membuktikan bahwa Drone tidak hanya sekedar baling-baling canggih bercakrawala luas namun sebagai peningkat status dan ajang aktualisasi diri. Menariknya, Drone hadir dengan harga yang terjangkau yaitu berkisar antara 400 ribu sampai 2 juta saja. Setalah itu kita dapat memiliki pesawat tanpa awak ini dan puas berfoto ria dari ketinggian. Walaupun memang ada beberapa drone yang didesain khusus untuk para professional dan biasanya dipatok dengan harga diatas 4 juta. 

Sumber Gambar : Youtube.com & Google.co.id

You Might Also Like

1 komentar