--------- Penjelajah Ulung --------- by Sindi Ifan (El Revisor Tendencia)

Penjelajah Ulung! Its a Trend Reviewer Blogsite (Share & Learn). Let's Be Yourself with New Perspective! :)

Pomade, Fenomena Klimisisasi

By 16.12 , , , , , , , , , , ,


Pomade, Fenomena Klimisisasi

Pomade
           Pomade, sebuah gel rambut khusus pria yang sangat ngetren hingga kini. Puncak ketenarannya terjadi pada tahun 2012 dimana banyak anak muda mencari-cari pomade dan mulai mengaplikasikannya pada rambut mereka. Pada tahun ini, walaupun pomade sudah perlahan berkurang intensitas trennya. Namun tetap saja mereka mempunyai penggemar yang tetap bangga menggunakannya. Seperti contohnya adalah Indonesia Pomade Enthusiast (IPE) yang sudah menjaring member di kota-kota besar Indonesia. Mereka adalah komunitas yang merasa bahwa pomade sampai saat ini belum ada substitusinya dan sudah menjadi sebuah identitas, bukan tren lagi. Sejarah lah yang membentuknya sehingga fenomena Pomade dapat seperti budaya layaknya sebuah tattoo yang tidak mudah terkikis zaman.

         So, siapa yang tak kenal pomade saat ini. Tercatat David Beckham, Justin Timberlake dan selebriti pria lainnya telah memakainya secara rutin untuk keperluan tampil. Sehingga penyebaran tren ini sangat cepat karena “kiblat ganteng” mereka saja sudah memakainya. Tak ada alasan lagi bagi mereka yang sangat menginginkan sebuah ketampanan untuk segera memilikinya. Ketampanan pun sekedar ketampanan yang dimiliki dari lahir, namun ketampanan yang dihasilkan dari tampilan yang rapi dan berkelas
          
       Mengenai sejarahnya, Pomade sendiri berasal dari Bahasa Perancis yang berarti Salep. Ada juga yang mengatakan Pomade berasal dari kata Pomme yang berarti Apel. Ya memang teksturnya yang mirip salep ya dan wanginya pun biasanya apel. Bahkan pada awalnya, Pomade ini terbuat dari lemak binatang seperti beruang dan babi. Kalo yang satu ini lebih baik jangan dibayangkan sih karena kita kalo denger malah gak akan memakai pomade lagi seumur hidup. Tapi tenang karena saat ini Pomade tidak menggunakan bahan lemak binatang lagi melainkan bahan-bahan kimia yang cocok dengan rambut.

     Klimis kini menjadi hal yang lumrah terjadi pada rambut pria masa kini. Kerapihan menjadi seperti sebuah keharusan anak muda agar terlihat seperti orang professional dan selalu tampil fresh dimanapun kapanpun. Reliabilitas yang dimiliki oleh pomade memang tak perlu diragukan lagi. Tingkat hold yang tinggi, membuat rambut terus terlihat shiny dan sesuai keinginan sepanjang hari. Jika kita bandingkan dengan gel rambut yang selama ini cukup terkenal seperti G**sby ataupun B*isk, Pomade menjadi pilihan anak muda karena tren yang berkembang adalah Back to Old Style. Gel rambut yang biasa beredar terkesan lebih modernistic dan fleksibel namun Pomade hadir dengan kesannya yang Old School dan kaku. Bisa kita lihat dari packaging dari setiap produk, selalu menunjukkan sisi jadul. Baik dari sisi fontnya, gambarnya maupun warna-warnanya. Ini menbuat pomade menjadi cream rambut yang sangat berbeda dan dapat memposisikan dirinya sebagai sebuah gel rambut bersejarah untuk menghasilkan rambut yang berkelas untuk anak muda di masa akan datang. Seperti kita ketahui tren anak muda saat ini adalah menyukai tren yang pada masa lalu sempat booming dan fenomenal seperti menyukai kembali Pomade, Vintage, Hipster, Retro, The Beatles sampai Star Wars.


Sumber Gambar : google.co.id

You Might Also Like

1 komentar

  1. Padahal pake pomade jadul tp malah jadi ngetren ya sekarang ini...

    BalasHapus